sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » BANDUNG RAYA Bea Cukai Perketat Penjagaan di Bandara Husein Sastranegara


Berita dari OKE ZONE

Bea Cukai Perketat Penjagaan di Bandara Husein Sastranegara

Tri Ispranoto - Okezone
Browser anda tidak mendukung iFrame
Rabu, 11 Desember 2013 14:39 wib
detail berita
Ilustrasi petugas Bea Cukai gagalkan penyelundupan sabu-sabu (Foto: Okezone)
BANDUNG - Dirjen Bea dan Cukai (DJBC) Jawa Barat memperketat penjagaan di Bandara Husein Sastranegara Bandung dari upaya penyelundupan narkoba.

Kabid Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Jabar, Saepullah Nasution, mengatakan, sejak Husein Sastranegara menjadi bandara international, banyak jaringan pengedar narkoba yang memanfaatkannya sebagai pintu masuk untuk mendistribusikan barang haram itu ke seluruh Indonesia.

“Dulu Husein ini bandara lokal, sekarang internasional. Tentunya dulu Bea Cukai tidak terlalu ketat dalam penjagaan. Tapi khusus sekarang tentu kami perketat,” tegasnya, Rabu (11/12/2013).

Bahkan, lanjut dia, Bea Cukai telah memiliki tempat dan petugas khusus yang berjaga selama 24 jam.

Petugas yang ditempatkan di bandara memiliki kemampuan khusus untuk mendeteksi orang-orang yang disinyalir membawa narkoba.

“Kita juga dibantu oleh beberapa alat pendeteksi, seperti x-Ray. Kalau diperlukan kami juga bisa meminjam anjing K9,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri dalam penanganan kasus narkotika. Tak hanya itu, untuk meningkatkan kemampuan anggotanya, Bea Cukai tengah membentuk pasukan yang diberi nama Customs Narcotic Team.

Selama 2013, Bea dan Cukai Jabar telah berhasil menggagalkan tiga penyelundupan narkoba dari Bandara Husein Sastranegara. Terakhir, petugas berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba senilai Rp 6,9 miliar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply