Sistem parkir otomatis bandung

Adalah sistem pengelolaan lahan perparkiran secara profesional dengan dukungan teknologi modern. Terdiri dari :
  • Barrier Gate
    Secara mudahnya adalah palang yang digunakan untuk penghalang pintu masuk dan keluar, tujuannya untuk membantu pengaturan kendaraan yang diperbolehkan masuk atau keluar area perparkiran. Palang ini bergerak membuka atau menutup diatur secara otomatis dengan sistem  mekanis dan elektris. Bagian utamanya terdiri dari arm, motor, control board dan main logic control.
  • Vehicle Detector
    Berupa loop coil atau berbentuk kabel empat segi panjang yang ditanam di tanah terletak sesudah barrier gate bekerja sebagai metal detector bila mobil sudah tidak berada di atas / melewati loop coil maka secara otomatis palang / arm barrier gate bergerak menutup.
  • Ticket Dispencer
    Adalah ticket box yang digunakan untuk mengambil karcis masuk oleh pengemudi kendaraan, ticket dispencer ini ada dua sistem :
    Sistem barcode dengan cara user menekan tombol  di box dispencer dan keluar ticket masuk.
    Sistem biasa dengan cara ticket diinput oleh petugas di gerbang masuk lalu secara otomatis ticket keluar di ticket dispencer dan diambil oleh pengemudi.
Alat Pembuka Barrier Gate :
Untuk membuka Barrier Gate bisa menggunakan beberapa sistem :
  • Dengan tombol secara manual, jika tidak ada vehicle detector maka tombol bisa juga menjadi alat penutup.
  • terintegrasikan dengan access control sehingga  bisa dibuka dengan kartu proximity atau Smart Card / Mifare atau RFID
  • Dibuka dengan kartu barcode, yang diperlukan adalah adanya software barcode reader dan scanner barcode reader untuk verifikasi.
  • Dibuka dengan sistem komputer yang sudah dilengkapi software parkir
Keuntungan Penggunaan Teknologi Sistem Parkir
  • Keamanan Area Perparkiran dan Gedung
    Dengan adanya sistem perparkiran yang ditangani secara profesional maka akan meningkatkan kondisi keamanan di area perparkiran karena tidak akan dengan mudah orang mengendarai mobil keluar area perparkiran gedung kita jika tidak bisa menunjukan tanda verifikasi ( kartu ) yang sesuai dengan kondisi mobil yang dikendarainya, misalnya plat nomor, jenis, warna dan sebagainya sesuai dengan kriteria yang telah dimasukkan dalam software parkir.
    Demikian juga saat masuk, pengendara mobil belum bisa membawa mobilnya memasuki area perpakiran jika belum melalui pemeriksaan atau jika tidak memiliki tanda verifikasi ( kartu ) dengan begitu keamanan area perparkiran dan gedung pun terjaga. Misalnya orang membawa bom di mobil bisa ketahuan terlebih dahulu saat diperiksa di pintu masuk sebelum barrier gate terbuka.
  • Keteraturan Area Perparkiran
    Dengan sistem ini setiap mobil yang masuk dan keluar area perparkiran bisa diatur dengan baik, tertib dan lancar karena  harus antri satu per satu untuk verfikasi / ambil ticket.
  • Menambah Pemasukan Dari Perparkiran Dengan Benar, Jelas dan Tertib
    Dengan adanya teknologi sistem parkir yang ditangani secara profesional didukung oleh teknologi modern, maka jika akan dipungut biaya parkir semua perhitungan waktu dan biayanya akan tercatat di komputer sehingga susah untuk dimanipulasi maupun dikorupsi dan pemasukan buat perusahaan menjadi jelas dan tertib.
  • Image Profesional dan Alat Marketing
    Dengan adanya teknologi sistem parkir di kantor kita, klien yang berkunjung ke  kantor akan merasa adanya suasana profesional, keamanan dan kenyamanan yang tinggi di  kantor kita. Hal tersebut akan membantu meningkatkan kepercayaan klien kepada  kondisi profesional yang kita ciptakan dalam meningkatkan kondisi keamanan dan kenyamanan di lingkungan perparkiran kantor kita.

Komentar