sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Sebarkanlah!!!! Kasus Penipuan Terbaru

Malam sobat blogger!
Waspada modus penipuan Bagi pedagang RUMAH,TANAH,DLL
Hari ini saya ingin berbagi kenangan  cukup pahit dalam hidup saya , karena Kurang Hati2 dan mudah percaya terhadap tipu muslihat komplotan Tua-Tua Setan Alias Penipuan Ala Cina Malaysia

Saya adalah seorang pedagang sekaligus importir  mesin sekaligus kontraktor dan selalu menangani projek2 di seluruh indonesia

Pada hari ini tepatnya tanggal 16 mei 2017 saya mendapat telp yang mengaku sebagai mr.KIM (Apek Cina malaysia) usia nya kurang lebih 50-65thn (kira-kira sudah mendekati kematian)  dari surabaya, berbicara di telepon dan mengatur janji untuk bertemu dikantor saya di bandung, dalam rangka bisnis untuk pembangunan rumah sakit di Kalimantan barat (modus nya)
tepat tanggal 17 mei 2017 datang lah mr. Kim di dampingi seseorang temannya yang ngakunya sebaga pak EDI (Cina)

layaknya Client umumnya dikantor kami berbicara seputar proyek rumah sakit yang pernah saya tangani. (matang sekali ini Penipu)

setelah basa basi beliau pun pamit;
Mr.KIM (Komplotan Penipu): "Saya di tugaskan Big bos untuk survey kantor anda benar adanya atau tidak, dan sungguh luar biasa . saya akan laporkan ke big bos untuk pertemuan hari ini, tapi saya minta tolong buat titip harga (komisi 10%)  
jika deal"
Tertipu: Ok pak
Kedua makhluk Itu pun pergi menggunakan Taxi

19 Mei 2017 pagi saya di telpon oleh mr.Kim untuk bertemu dengan big bos di Novotel Cihamplas pukul 10 pagi
Saya berangkat bersama Asisten saya
setibanya di Hotel tersebut saya di sambut mr.Kim di loby hotel dengan penuh ramah kemudian berbicara dengan asisten saya mohon maaf ya pak big bos hanya ingin bertemu dengan bos anda jadi mohon tunggu di sini. saya mengiakan dan asisten saya pun menunggu di luar.

saya berjalan mengikuti mr.kim menuju restoran di hotel tersebut. lalu diperkenalkan dengan seorang kakek lanjut usia kisaran 69tahun dengan memakai jas dan dasi. (dalam hati ini bener big bos) yang mengaku Mr.Bong (Bongek kali ya)

Mr. Bong: Hi, Mr. L (inisial saya)
Mr.L       : Hi,Bos Saye L
Mr.Bong: Senang Jumpe sama Kamu, hari ini saye ajak jumpe dengan anda untuk bahas rencane projek Rumah sakit. Jadi gini Mr.L atau saya panggil km adek lah ye (sok akrab) saye ade rencane buat rumah sakit di Kalimantan Barat pontianak, saye berasal dari malaysia Timur ape mr. L pernah projek di Kalimantan Timur? Wa baca loe punya perusahaan banyak hebat sudah pasang di banyak tempat di indonesia , ape u pernah bikin ini pontianak ke?
Mr.L (saya): Belom kalau di Pontianak Mr. saye paling di samarinda dan balik papan saje
Mr.Bong    : oh tak ape yang penting U sudah pernah buat rumah sakit (hospital), jadi gini saye itu punya chairman namanya Stephen die yang kelola perusahaan kami di Indonesia Cuma die ini ade sedikit masalah dengan mantan kakak ipar die bu dina di surabaya, jadi perusahaan yang di jalankan stephen ini adalah hasil kerjakeras maikel (matan suami nya dine) (kakanye) jadi saye kesini buat bantu Bu.Dine untuk buat rumah sakit di pontianak. Mr.stephen pernah kasih kakak ipar die uang 4 milyar buat bikin usaha di Indo tapi karena basic nye Bu Dine ini mantri (perawat) uangnye di kasih ke adik2nye buat bikin bisnis tapi ceritanye bengkrap (bangkrut) . Wa Kasihan sama ini janda die punye banyak beban tanggungan makenye saye minta 10% keuntungan Perusahaan saye untuk di Kasih Ke Bu dine Buat bikin rumah sakit itu senilai 2.000.000 USD dan Stephen sudah setuju  asal bu dine sudah ketemu partner nya, maka dari itu atas cerite dari Akim (Mr.Kim) saye minta Mr.L bantu Bu Dine saye percaye same perusahaan mr.L asal bantu harga jangan tinggi2 tapi jangan juge rendah saye nak kualitas bagos.
same sistem pembayarannya ye ade retensi 10%
**************************************
Mr.L (tertipu): Baik bos,
Mr. Bong(bongek): Jadi bsk malam u bisa ketmu same wa punye Chirmen Pukul 6 sore hari senin?
Mr.L : bisa bos 
Mr.Bong: Ok, silahkan minum, dan Akim anatar mr.L keluar . See U tomorrow.
Mr.L : baik terimakasih Bos
**************************************
Tanpa ragu dan curiga sedikitpun saye berlalu dan menunggu hari esok...

Senin Tanggal  22 Mei 2016 mr.Kim menelepon untuk mengingatkan jadwal pertemuan dengan mr.Stephen berubah jam 7 malam di Paviloen Hotel jalan Riau dan saya pun mengiyakan.

Sore hari sepulang kantor saya ganti baju menggunakan kaos kerah karena hitung lebih santai. Saya pun berangkat bersama istri saya  dan meminta istri saya untuk shoping di terminal tas bandung sambil menunggu saya Meeting.

Setibanya di Hotel Paviloen Bandung saya kembali telp ke Mr.Kim mengkonfirmasikan Bahwa saya sudah di Loby. Mr.Kim langsung menjemput saya dan mengajak ke ruang meeting di kamar Big Bos (mr.Bong alias Bongek) 
dengan senang hati dan penuh ramah mr.bong menyambut kehadiran saya dan persilahkan saya duduk.

Mulai Melakukan aksi akting pertama Cari Simpati

Mr.Bong: Stephen (chairmen) ini anaknya terlalu manja oleh ibu nya sehingga dia tidak baik dlm menjalankan bisnis, ini perusahaan bukan punya stephen tapi punya kakaknya hasil kerja keras kakak nya maikel , tapi sekarang perusahaan ini jatuh ketangan setephen setelah maikel meninggal dan saya juga tidak bisa keluarkan uang perusahaan ini kecuali setphen.makanya saya kesini mau bantu istri maikel tapi selalu di tentang sama setephen karna kata dia janda ini masih muda jangan kasih uang nanti di rusak sama lelaki! 
tapi setelah bicara demikian pintu pun di ketuk...
Mr.Bong dan KIM langsung menyambut bos nya.
Mr.Stephen:  hi, Mr.L nice to meet u today i wll talk about indonesia  bicause my girl friends ask me to speak Indonesia.
mr. L (saya); Nice to meet u too
Mr.stephen: Jd gini... mr bong abang saya minta uang 2jt usd buat bantu ini janda, saya sudah bilang kalau janda ini jangan di kasih uang banyak nanti jadi rusak tapi abang saya ini suka bela ini janda dan bilang saya paling bodoh dan tak bisa bisnis!
Mr.Bong: Bukan gitu, lu harus bantu itu kakak ipar kamu dia hidup susah !
Mr.Stephen: Boleh tak ape saya kan bilang nak bantu , hei mr.L loe dengar sendirikan ini abang saya banyak bela ini janda saya selalu salah!ape ini bilang orang baik? abang bong terus macam mane dengan yg 10% kemarin??? (gk tahu apa yg diperdebatkan)
Mr.Bong; loe saya dah bilang jangan buang2 duit, loe pinjam uang saya 200rb usd buat bikin karaoke dijakarta , kan wa dah larang ini bisnis tak bagus lu rusak kan banya orang, harus ada bekingan bintang dll

jadi merekapun berdebat seolah stephen anak yg keras kepala dan tidak mau kalah.dan mr Bong pun meminta dana yg pernah beliau invest pada temannya stephen (Mr.Robet)

Mr.stephen: Ok ini malam  abang bong ikut saya kerumah pacar saya malam ini ada party sambil kita ambil uang dan abang minta sendiri sama robert karna saya tak nak malu !!

Mr.Bong: mana boleh saya nak makan ini malam sama mr.L 
Mr.L : gpp pak bos selesaikan dulu saja urusannya lagian saya juga sedang ada urusan lain.

Mr.Bong : baik .mr.L , stephen loe suruh u punya driver jemput saya di sini jam 9 sekarang saya masih mau ngobrol sama mr L

mr.Stephen: ok kl begitu bsk kita jumpa jam 8 di sini dan bertemu dengan dina, setelah itu janda datang ini uang saya kasih.sekarang saya mau pulang ada party dulu

Mr.L: baik mr. see u tomorrow

Mr.Stephen pun berlalu.

Mr.Bong: ini lah stephen saya kl bukan karna sudah janji sama maikel sudah lama saya tinggal kan perusahaan ini tapi mana bisa klau haknya ini janda (bu dina) ini belum dikasih kasihankan. saya sakit hati sama stephen ini gara2 dia maikel mati

malam2 di klub stephen rebutan perempuan sama gengster jepun dia di hajar sama gengster terus telp ke maikel jam 2 malam perjalanan jauh maikel sendiri supir untuk jemput stephen dan menjamin pd gengster. kemudian open table dan beli minum sambil chess/bersulang penghormatan sebagai bentuk permohnan maaf pd gengster dan urusan selesai. kalau saja mlm itu dia nginap mungkin tidak mati, tapi karena dia mabuk berat dan supir sendiri pulang dia tabrakan dengan truk hingga koma2 hari. dan saya jenguk dia sempat sadar dan genggam tangan saya (mr bong) sambil bilang titip jaga dina dan jaga ini perusahaan saya.
tapi saya bilang loe jangan ngomong spti itu lu pasti kuat. tapi tuhan kata lain maikel meninggal.
perusahaan nya tak mau saya pimpin krn dia punya ibu dan adiknya (stephen) nanti orang bilang apa ke saya. (akting nanggis bersama mr.kim)
saya juga terharu dengarnya.....(mulai terperdaya)
saya pun pamit pulang dan berjanji akan meeting bersama bu dina.

ke esokan pagi dengan berpakaian rapih ala boss saya datang ke hotel tersebut dan bertemu dengan mr.kim kami pun sarapan bersama. mr kim bercerita tentang bigbos yang pulang subuh dan berbau alkohol. dan sekarang masih tidur.

setelah sarapan beliau telp ke big bos (mr bong...bongek) dan info bahwa saya telah datang
mr.bong perintahkan kami untuk naik keruangan nya kembali. sampai depan hotel lalu mengetuk pintu dan mr bong membuka pintu dan seperti biasa dengan ramahnya menyambut kedatangan saya.
lalu bercerita
Mr.Bong : Seandai nya stephen anak saya sudah saya pukul mati,saya tadi malam dipaksa minum sampai mabok,dan perempuanya minta saya bersulang dan saya tidak mau, lalu stephen memarahi saya bilang saya orang tua Bodoh dan panggil saya ubi kayu. lalu saya minum dan muntah kemudian mereka menertawakan saya dan usir saya seperti anjing.kejadian ini sangat memalukan dan seumur baru kali ini ada kejadian sperti ini.lalu stephen bawa saya untuk ambil uang 4800rb usd di robert dan uang itu saya bawa kekamar tamu rumah robert dan pembantunya sangat baik beri saya minum jus dan suruh saya istirahat mr bong pun tertidur
lalu setengah sadar mr bong  melihat uanagnya hilang ternyata di ambil oleh stephen untuk taruhan judi
(mr.l :saya merasa iba sama ini orang tua) 

selang beberapa waktu kemudian stephen datang
sambil bercerita marah pada mr bong krn sudah bikin malu di acara pestanya 

bercerita kl uang dia yg ambil atas ijin mr bong namun sebaliknya mr bong berkata dia tidak sadar.

lalu stephen alihkan pembicaraan tentang ibu dina yang batal datang di marah dan berkata sama mr bong kalau dia dipermalukan oleh dina di depan mr.L (saya) .

lalu dia pun pergi sambil marah dan teriak ubi kayu pada mr bong (kakek komplotan)
dan bilang uang tidak akan saya kasih krn saya mau main judi kembali.

(serasa kurang ajar sekali ini stephen, sama sekali tidak hormat pada ortu dalam pikiran saya padahal nitanya baik mau bantu janda)

pak bong pun menangis sambil curhat. lalu terhenti dan bercerita kl tadi malam steven kalah judi 8milyar  apakah mr.L tahu sistem permainan ini
saya pun membaca dan berkata maaf pak  saya tidak tahu krn saya gak pernah judi. 
lalu mr EDI Pemain selanjutnya mengusulkan bahwa dia punya kenalan mantan pekerja kasino namanya setiawan , dan mr.bong langsung perintahkan edi buat telp dan minta pecahkan masalah ini , Nanati saya kasih dia (Setiawan) bonus 1000USD katanya demikian, setiawan datang dan berpura2 tidak kenal dengan mr bong dan akim. sampai sini mr.setiawan yang ambil kendali dan membongkar trik solah mr stepn sudah di bodohi temannya dan pacarnya
kami pun diajarkan tentang permainan yg dilakukan bandar judi yang menipu stephen (seolah stepen dimanfaatkan oleh pacarnya)
dan akhirnya beliau pun menjelaskan dan mengajak kita praktek trik permainan tersebut.  Dan dari permainan itu saya jadi yakin kl stephen di bodohi karena Benar2 kalau permainan yang diajarkan itu membuat bandar (yg mimpin permainan) 2000% untung dan tidak mungkin kalah! demi stephen tidak tertipu/dibodohi kembali oleh temannya , mr setiawan menyarankan utk bertemu dengan stephen dan menjelaskan kl ia sudah ditipu temannya dengan trik tsb.
setiawan pun mengajak kita praktek dengan peralatan seadanya di Hotel tsb. dan meminta mr bong memanggil stephen untuk dijelaskan. akhirnya mr bong pun telp stephen utk datang dan jelaskan
pada saat itu stephen datang dan berpura2 bertanya pada saya Mr.l siapa ini?
saya bilang my Uncle  (sebelumnya di ajarkan)
lalu stephen bilang wah ini permainan saya tadi malam ,dia pun dinasehatkan sama setiawan  namun stepen menolak dan pergi.

lalu suasana seolah panik krn uang yg di bawa akan habis di tipu oleh temannya stephen nanti malam.

akhirnya setiawan memberi ide kalau kita harus menahan agar stepen tidak bermain intelektual game (tebak angka) karena mau semua uang dibandung dikumpulkan juga akan habis katanya demikian meyakinkan kami!  yg sekarang baru saya tahu adalah Game/ JUDI POTONG BABI tsb,
setiawan meyakinkan kita (saya dan komplotannya) untuk bermain . sampai saat itu saya masih blm curiga kl ini adalah sebuah penipuan
Setiawan Mulai mengajak kita untuk berpikir bagaimana bisa menahan stephen ,
kita harus tahan dia minimal kita ajak main dia dengan permainan ini dari pada uang 800rb USD nya jatuh ketangan penipu mending bisa kembali ke mr.Bong Apakah mr bong Punya Modal 400rb USD? kita ajak dia main, Saya Jamin Itu uang Cuma untuk Tunjukan ke beliau bahwa kita punya uang! demikian usul Setiawan

Mr.Bong langsung minta mr. akim , untuk cek pesawat jakarta ke malaysia namun di halangi setiawan , Untuk apa? tutur setiawan
mana ke buru? malam ini pasti habis Uang didia!

Mr.Bong berpikir sejenak , lalu setiawan seoalah memberi masukan gini aja deh Pak Bong Punya dana Berapa sisanya kita patungan gimana?
Saya ada bawa 250Rb tapi sudah pakai sedikit paling tinggal 200rb usd
lalu setiawan usulkan lagi , pak bong kl uang ini menang kita bagi rata saja gimana jd kita patungan?

Mr bong jawab jangan lah kalau mau gini aja 50% nya saya ambil buat bisnis Bu dina (sijanda) sama untuk belanja ke Mr.L
Sisanya baru kita bagi rata! 
setiawan memikir sejenak lalu bilang  , ya gini aja deh karna ini uang pasti menang , dan saya minta sebelum di bagi tolong keluarkan 2.5% Buat nanti Adik L (saya /Mr.L) bagi ke Fakir miskin. baru 50% ke mr.bong dan Sisanya Kita Bagi rata.
akhirnya Mr.bong setuju lalu kita pun diminta partungan:
kami pun patungan 
mr bong 200rb usd
mr.kim 30rb usd (katanya Uang untuk operasi jantung)
Setiawan 110rb usd
edi 20usd
Saya berfikir keras dan akhirnya bilang hanya mampu  22rb usd atau setera 300jt rupiah 
saya tidak memiliki rasa curiga apapun krn telah mengtahui trik yang di mainkan.
setiawan minta menambahkan lagi

(uang sengaja di buat kurang dengan tujuan buat ngikat korban di tahapan selanjutnya)

dan ahkhirnya mr stepen datang dengan membawa satu tas berisi uang usd (gak tahu asli apa palsu)

kami pun mulai bermain dan akhir kami kalah!
(setiawan Berbisik kalau saya adalah pilot mereka jd harap hari2)
dan kami mulai bermain dengan tanpa ada curiga sedikitpun dengan Setiawan, mr bong, akim dan edi
7 kali bermain Stephen Kalah namun Ke delapan menang, dan seolah setiawan tidak terima menurutnya ini kesalahan.
Pola Permainan:
Bandar (saya ) Yang menentukan Satu angka yang akan keluar  dengan cara menggenggam lidi (korek apai) dengan Jumlah tertentu (disebut extra) kebetulan Nilai pertama (Extra adalah 5 lidi)
lalu bandar seolah mengocok padahal tidak
kemudian mengeluarkan angka dengan cara melepas atau menabah lidi dari dalam karung kocokan
misal angka extra 5 saat kocok saya lepas 1 artinya angka yang keluar adalah angka 4 kemudian memberi isyarat angka tersebut pada EDI AKIM DAN SETIAWAN
dengan cara mengarakhan ujung gelas pada angka 
dengan cara ini jika benar setiawan dkk adalah teman saya maka 2000% pasti stephen di tipu 
ternyata ada trik lain setiawan,dkk adalah komplotan  stephen.
trik aksi penipuannya (saya Di tipu)
pada saat kocokan ke 7 nilai extra adealah 5 (jumlah lidi yang keluar menunjukan angka 5) setiawan mengumpulkan lidi tsb dan masukan ke tangan saya tanpa saya sadari setiawan hanya memasukan 4 lidi di genggaman saya
dalam pikiran saya lidi masih 5 dan saat mengocok saya kurangi 1 dan memberi petunjuk angka 4. namun stephen memasang angka 3.
dan saat di buka dan dihitung sisa lidi adalah 3 disini menunjukan bahwa Stephen menang dan dengan memasang taruhan terbesarnya (2x modal)

 
setan alas ternyata setiawan stpen dkk adalah komplotan penipuan modus potong babi


saya sudah melaporkan pada polda jabar dan polwiltabes saya diberikan pencerahan 
atas laporan saya yg tidak memiliki kuat bukti dan harus lebih dewasa karena bagaimana pun juga JUDI IS JUDI
akhirnya saya mengiklaskan semua uang saya raib
selamat jalan uang 300jt....tabungan 4  taun saya...



salam hangat bro sis sebarkan lah!!!

supaya ga ada lagi org yg terpedaya spt sy
hanya karna iba terhadap org yg sdh tua2 , iba terhadap janda tsb saya di tipu dengan modus ini


buat saya 300jt saya ikhlas dan pasti tergantikan

salam duka yg teramat dalam


pesan:
hati2 saat berinteraksi sama orang asing
awas penipuan ala POTONG BABI

Kesalahan saya :
- Terlalu Baper Saat melihat Orang Tua (mr.bong) Di bully Oleh Stephen 
- Dan terlalu percaya sama niat mr bong yg mau bantu Janda (kakak nya Stephen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

20 komentar:

  1. Dear Pak, Kalau membaca inisial nama nama dan modus yang digunakan, sepertinya KOMPLOTAN YANG SAMA yang telah mencoba menipu saya juga bulan April 2018 yang lalu. Saat itu saya dijanjikan untuk mengerjakan pekerjaan kontruksi pagar panel keliling tanah yang "katanya" sudah mereka bebaskan di Banjarbaru, Kalsel. Akhirnya diajak meeting untuk tandatangan kontrak kerja di Semarang. Saya berangkat ke Semarang, disebuah hotel di Semarang terjadilah serangkaian cerita hampir mirip dengan cerita diatas namanya2nya : Wong, Liem, Stephen, Irawan dan Aming - usia rata2 sudah bau tanah semua.

    Hanya saja, saya sudah curiga ketika pembicaraan sudah sedemikian jauh bergeser dari kepentingan dan tujuan awal saya datang kekota semarang untuk mendapatkan proyek pekerjaan, sehingga tidak sampai terperdaya oleh tipu muslihat mereka. Saat hari kedua ada kecurigaan, saya melakukan searching untuk mencari info tentang modus tipu2 seperti ini sampai mendapati cerita yang 95% mirip dari blog ini.

    Saya sudah melaporkan usaha penipuan komplotan tersebut ke Polda Semarang pada hari ke 2 (disaat komplotan tersebut juga tidak tahu kalau saya sebenarnya sudah mengetahui modus mereka) dengan harapan dapat di jebak, namun mereka tidak bisa bertindak dengan alasan belum/tidak ada kerugian yang terjadi dan kejahatan seperti ini mesti tertangkap tangan, karena perintah UU nya katanya begitu (OMG....!!!)

    Saya hanya merasa kasihan seandainya ada orang lain yang terperdaya dengan modus2 seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orangnya sekarang di sby...kejadian kemarin jumat 21juni 2019 wa saya 081803170711

      Hapus
  2. Selamat sore, saya dari medan, saya seorang kontraktor juga. Hari ini saya juga hampir ketipu dengan modus yang benar2 mirip dengan cerita anda ini. Untung ada teman saya mengingatkan saya akan hal ini, semoga bisa ditangkap orang2 seperti ini.

    BalasHapus
  3. Trmksh atas artikelnya. Sangat berguna

    BalasHapus
  4. Bbrp hari lalu di Surabaya, saya hampir menjadi korban penipuan yg sungguh sangat mirip dgn cerita di atas. Prinsipnya jangan sekali-kali bermain judi untuk alasan apapun. Semoga aparat bisa segera mengungkap komplotan yg meresahkan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya di malang tgl 22 januari kemarin ini juga begitu.hampir sama ceritanyaa..

      Hapus
    2. Orang kaya gitu bener² harus dikasih pelajaran, mertua saya kena pas tanggal 23januari2019 dia berpura² membeli kasur dgn mau membayar dp senilai 3milyar,harap hati² dgn kasus selanjutnya

      Hapus
    3. Saya baru saja mengalami dan berhasil meringkus 3 dari 5 pelaku lokasi JKT. Saya memiliki fotonya apabila ada yg menginginkan fotonya dapat wa saya, apa bila si pelaku sama mungkin bisa memberatkan pelaku apabila ada bbrp laporan. 081291785782
      Thank you

      Hapus
  5. saya sangat kesal kenapa baru saya search internet ketika saya kena kemarin tepatnya bulan november , posisi saya di medan , saya juga kontraktor , saya ada foto 1 orang komplotan tersebut , berarti sekarang posisi mereka sudah di surabaya dan malang , gimana cara posting foto komplotan tersebut disini , agar bisa ditangkap biadab tersebut , dan tidak ada yang tertipu lagi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru saja mengalami dan berhasil meringkus 3 dari 5 pelaku lokasi JKT. Saya memiliki fotonya apabila ada yg menginginkan fotonya dapat wa saya, apa bila si pelaku sama mungkin bisa memberatkan pelaku apabila ada bbrp laporan. 081291785782
      Thank you

      Hapus
    2. Orangnya sekarang di sby...kejadian kemarin jumat 21juni 2019 wa saya 081803170711 nanti saya bantu solusi

      Hapus
  6. Saya baru saja mengalami dan berhasil meringkus 3 dari 5 pelaku. Saya memiliki fotonya apabila ada yg menginginkan fotonya dapat wa saya, apa bila si pelaku sama mungkin bisa memberatkan pelaku apabila ada bbrp laporan. 081291785782
    Thank you

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas komentarnya kejadian yg sy alami waktu itu saya searching di inet tidak ketemu modus ini, mkanya sy berinisiatif utk share di blog ini. Jika ini bermanfaat mihin di share sebanyak mungkin. Tks

    BalasHapus
  8. Kemarin, tgl 24 Juni 2019, baru saja mereka ingin menipu saya dengan modus dan ceritanya sama persis spt yg diatas, Steven menunjukan gepokan uang US gepokan yang ada di dalam tas, mereka menginap di Cirebon di Hotel Aston lantai 11, modusnya sama juga, modus mereka mau sewa gudang, yg akhirnya mengajak kumpulin uang untuk modal judi yang 1000% menurut dia tidak ada kalahnya, pasti menang untuk akali uang dolar temennya yang jumlahnya 600rb US.
    Untung saya tidak tertarik.
    HP yg bernama Edi +6281328040819
    Hp yg bernama David Lie yg bertindak sbg bandar yg pasti bisa memenangkan judi tsb. 08122015077
    Semua hitungannya pakai US dolar.
    Semoga hati2 dengan Modus begini.
    Waspada kalau diminta uang.

    BalasHapus
  9. Kisah ini nyata hari ini selasa 16 juli 2019 , lokasi pertemuan di hotel santika bogor saya ngalamin sendiri kronologinya nyaris sama. Tp alhamdulillah saya beserta kedua orang tua saya. Disadarkan oleh Allah kami cepat2 keluar dari ruang hotel dan tidak bersedia ikut main judi Isyallah dalam waktu dekat saya akan menceritakan versi video dan rekaman telfon kronologi dr awal sampai akhir

    BalasHapus
  10. Saya juga kena namanya stephen, hengky, philip dan sayu bpk tua namanya wong smua cerita sama.

    BalasHapus
  11. Sekitar pertengahan tahun 2019 ini saya hampir kena dengan modus yang sama, lokasinya di hotel swissbell sunset road bali,pelaku berpura2 mau menyewa ruko yang saya kontrakkan

    BalasHapus
  12. Suami saya bulan lalu juga hampir kena. Di hotel mercure harvestland bali. Nama mirip2 dan modus mau menyewa ruko yg suami saya kontrakkan.

    BalasHapus
  13. Saya baru kena tipu juga tp nnti akan saya tipu balik mau saya cepuin biar pada kapok

    BalasHapus