sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » » Sistem Parkir Manless 1 in 1 out: Solusi Praktis untuk Mengatasi Masalah Parkir

 


Meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di perkotaan menjadi salah satu penyebab utama kemacetan lalu lintas, terutama pada jam sibuk. Masalah ini semakin memburuk dengan semakin sedikitnya lahan parkir yang tersedia, sehingga seringkali parkir di pinggir jalan menjadi satu-satunya pilihan. Namun, parkir sembarangan tidak hanya merugikan pengendara lain tetapi juga dapat menyebabkan gangguan bagi lalu lintas.

Solusi untuk mengatasi masalah parkir semacam ini adalah dengan memanfaatkan sistem parkir manless 1 in 1 out. Sistem ini dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan ruang parkir dan mengurangi kemacetan lalu lintas. Sistem parkir ini dapat dioperasikan tanpa adanya operator, sehingga pengendara dapat memasuki dan meninggalkan area parkir dengan mudah.

Paket lengkap sistem parkir manless 1 in 1 out dilengkapi dengan 2 unit barrier gate, 3 unit sensor, 2 unit IP camera, PC server, manless dispenser, pos parkir, komputer kasir, barcode scanner, printer, stabilizer, dan sebagainya. Sistem ini dapat ditempatkan pada area parkir yang luas maupun sempit.

Cara kerja sistem parkir manless 1 in 1 out ini cukup sederhana. Saat kendaraan memasuki area parkir, sensor akan mendeteksi keberadaan kendaraan dan membuka pintu barrier gate untuk memungkinkan kendaraan masuk. Setelah kendaraan masuk, pintu barrier gate akan ditutup kembali. Kemudian, kendaraan akan dipindai oleh kamera IP yang terhubung dengan PC server. Setelah itu, kendaraan dapat parkir di tempat yang tersedia.


 

Ketika pengendara ingin meninggalkan area parkir, kendaraan akan dipindai kembali oleh kamera IP. Jika kendaraan telah dikenali, barrier gate akan terbuka dan pengendara dapat meninggalkan area parkir. Namun, jika kendaraan tidak dikenali, pintu barrier gate tidak akan terbuka dan pengendara harus menghubungi petugas parkir untuk meminta bantuan.

Sistem parkir manless 1 in 1 out juga dilengkapi dengan pos parkir yang dilengkapi dengan komputer kasir, barcode scanner, printer, dan manless dispenser. Pengendara dapat melakukan pembayaran dengan mudah melalui komputer kasir dan mencetak bukti pembayaran dengan printer. Manless dispenser juga memungkinkan pengendara untuk membayar parkir menggunakan kartu emoney

Biaya instalasi sistem parkir manless 1 in 1 out dapat bervariasi tergantung pada luas area parkir dan jumlah kendaraan yang dapat ditampung. Namun, biaya instalasi yang harus dikeluarkan dapat sebanding dengan manfaat yang diperoleh dari penggunaan sistem parkir ini.

Dengan sistem parkir manless 1 in 1 out, pengendara dapat memasuki dan meninggalkan area parkir dengan mudah dan cepat. Sistem parkir ini

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply