Google Resmi Buka Dua Data Center Pertamanya di Benua Asia

Google kini berusaha untuk meningkatkan layanannya di kawasan Asia. Mereka pun baru saja meresmikan dua data center pertamanya di Asia, tepatnya berada di Singapura dan Taiwan. Dengan adanya data center tersebut, Google pun berharap bisa meningkatkan kecepatan akses layanan dan situs yang berhubungan dengan Google di kawasan Asia.

Google mengatakan bahwa para pengguna internet, terutama dari perangkat mobile di Asia telah mengalami peningkatan yang drastis, terlebih di dua tahun terakhir. Menurut data Google, pengguna internet di India mengalami peningkatan dari 100 juta ke 200 juta. Selain itu, sebanyak 60 juta orang di Asia mengakses internet dengan perangkat mobile untuk pertama kalinya pada tiga bulan terakhir.
Sebenarnya, Google berencana untuk membangun tiga data center di Asia. Data center yang ketiga tersebut terletak di Hong Kong. Namun perusahaan yang mengembangkan OS Android tersebut memutuskan untuk melakukan efisiensi dan memilih untuk meningkatkan kapasitas data center yang ada di Taiwan.

Komentar